Menu

Euro Terjungkal, Sterling Waspada

EXCO

Menjelang rilis CPI AS malam ini, Euro berupaya naik dari penurunan di sesi sebelumnya, sementara Pound penuh ketidakpastian.

EUR/USD kemarin sukses menguat, begitu pula dengan GBP/USD yang menutup sesi di atas 1.363. Kedua pair tersebut mulai terkoreksi di sesi Asia dan awal sesi Eropa hari ini (12/Januari), sehingga ada potensi perubahan bias menjelang rilis CPI AS yang menjadi fokus pasar dalam waktu dekat.

 

Outlook EUR/USD

Setelah perkasa di atas R1, Euro terperosok hingga sempat menyentuh area 1.355. Analis EXCO berpendapat jika Euro masih memiliki kesempatan mendaki ke 1.138, tetapi juga berisiko merosot di bawah Pivot Point apabila dominasi seller lebih kuat.

 

Outlook GBP/USD

Gejolak bullish yang menghampiri Pound kemarin berhasil membawa harga ditutup di atas 1.363. Namun, sentimen mixed mulai melanda dan saat ini GBP/USD tengah waspada di sekitar level penutupan hari sebelumnya. Jika harga kembali merangkak naik, bukan tidak mungkin Pound akan mencapai 1.365. Sebaliknya, harga akan jatuh ke EMA 77 apabila bias bearish kembali.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE