Menu

Euro Terkapar, Pound Kembali Bearish

EXCO

Euro masih terancam melanjutkan downtrennya di akhir pekan. Sementara itu, Pound masih berjuang di tengah ketidakpastian pasar.

Penguatan Dolar AS yang semakin kencang membuat Euro terhempas jauh di bawah level S2 pada perdagangan kemarin. Tak jauh berbeda, GBP/USD mendarat di 1.338. Euro masih melanjutkan pelemahannya hari ini (28/Januari), sedangkan Pound sempat berupaya menguji EMA 77. Bagaimana prospek keduanya dalam jangka pendek?

 

Outlook EUR/USD

Setelah terjun bebas ke 1.114, bias bearish Euro masih berlanjut hari ini. Analis EXCO memperkirakan Euro akan semakin merosot ke 1.11 jika bias bullish tak kunjung datang. Di sisi lain, Pivot Point menjadi target terdekat apabila harga menunjukkan penguatan.

 

Outlook GBP/USD

Saat ini, Pound masih berkutat dengan kebimbangan pasar. Harga sempat meroket dan hendak menguji EMA 77, tapi tekanan jual yang masih dominan membuat harga kembali merosot ke swing low sebelumnya. Jika kondisi ini terus berlanjut, GBP/USD berisiko jatuh di bawah 1.335. Tetapi, tak menutup kemungkinan akan terjadi penguatan ke 1.34 dan EMA 77 apabila demand kembali.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE