Menu

Euro Terkoreksi, Pound Berjuang di EMA 77

EXCO

Euro terkoreksi dari penguatan akhir pekan dan kini sudah tenggelam di bawah Pivot Point. Di sisi lain, Pound masih tertahan di sekitar EMA 77.

Tingginya demand pelaku pasar membuat Euro sukses mendaki ke puncak di akhir pekan. EUR/USD bahkan ditutup di level R4. Pound juga menunjukkan gejolak bullish dan ditutup di atas level 1.335. Namun hari ini (29/November), Euro mulai memasuki fase koreksi sementara Pound dilanda kebimbangan. Bagaimana outlook selengkapnya?

 

Outlook EUR/USD

Akhir pekan kemarin merupakan sesi yang sangat bullish untuk EUR/USD. Pair ini bahkan sukses mencapai menembus 1.132. Namun, fase koreksi mulai terbentuk di awal pekan ini sehingga mengantarkan harga selip di bawah Pivot Point. Analis EXCO memperkirakan penurunan lanjutan ke S1 jika harga tak kunjung menguat. Akan tetapi, Euro masih berpotensi naik menuju Pivot Point dan 1.13 jika dukungan buyers kembali.

 

Outlook GBP/USD

Setelah mencetak penguatan dan menutup akhir pekan di atas 1.335, GBP/USD digoyang oleh ketidakpastian pasar. Secara teknikal, harga masih berjuang di area EMA 77 dan 1.333. Jika buyer memegang kendali, maka Pound berpotensi kembali naik ke 1.336. Sebaliknya, harga akan jatuh di bawah 1.33 apabila seller lebih unggul.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE