Menu

Euro/Dolar Terkoreksi Di Tingkat 90 Derajat Dan Siap Rebound

Alpari

Pada hari Jumat, kurs euro/dolar jatuh ke level 1,1097 setelah sebelumnya naik ke level 1,1188. Dolar didorong oleh data-data tentang produksi industri di AS, dengan menunjukkan nilai yang lebih baik dari yang diperkirakan.

Alpari: Ulasan Pasar

Euro/Dolar Terkoreksi Di Tingkat 90 Derajat Dan Siap Rebound

Hasil Trading Sebelumnya:
Pada hari Jumat, kurs euro/dolar jatuh ke level 1,1097 setelah sebelumnya naik ke level 1,1188. Dolar didorong oleh data-data tentang produksi industri di AS, dengan menunjukkan nilai yang lebih baik dari yang diperkirakan. Sementara itu, indeks sentimen konsumen mengecewakan para trader; namun menjelang akhir pekan, volatilitas di pasar valas menurun.

Indeks harga konsumen di AS untuk bulan Juli sebesar 0,2% (bulanan), -0,8% (tahunan) (perkiraan 0,1% (bulanan), -0,9% (tahunan), angka sebelumnya 0,4% (bulanan) dan -0,7% (tahunan)). Indeks harga konsumen non pangan dan energi di AS untuk bulan Juli sebesar 0,3% (bulanan), 0,6% (tahunan) (perkiraan 0,1% (bulanan), 0,5% (tahunan), angka sebelumnya 0,3% (bulanan) dan 0,8% (tahunan)).

Indeks produksi industri di AS untuk bulan Juli sebesar 0,6% (perkiraan 0,3%, angka sebelumnya 0,1%).
Indeks sentimen konsumen Universitas Michigan di AS untuk bulan Agustus senesar 92,9 (perkiraan 94,5, angka sebelumnya 93,1).

Prediksi Pasar Hari Ini:
Di Asia, kurs euro/dolar bergerak ke bawah ke level 1,1086. Kalender ekonomi untuk hari Senin ini kosong. Bagi saya tidak ada indikator yang dapat menyebabkan fluktuasi yang tajam di pasar mata uang. Karenanya, saya meninjau gerakan yang saya bandingkan dengan hari Jumat, atau sebuah rebound dari tingkat 90 derajat, dan diikuti dengan kenaikan ke 1,1155.

Berita Penting Hari Ini:

Analisis Teknikal:

Per Jam
Kurs euro/dolar diperdagangkan di level 1,1080 dekat dengan tingkat 90 derajat. Seperti yang saya sampaikan di atas bahwa kalender ekonomi untuk hari Senin ini kosong, maka saya meninjau terus gerakan euro/dolar, dengan perbandingan hari Jumat.

Pada ulasan terakhir, saya sampaikan bahwa, euro akan naik setelah rebound ke 1,11. Euro terpantul, pound/dolar naik untuk tembus level resistance-nya (ide trading untuk GBPUSD). Eurobull memiliki jendela waktu untuk dapat mendorong penjual ke 1,1155. Jika crossrate pada sesi Eropa lebih condong ke arah seller, maka kenaikan yang tajam akan terjadi.



Harian
Pada pola W, euro teramati mulai terkoreksi dari 1,1213. Berpotensi naik. Osilator stochastic berada di sisi seller. Jika euro/dolar pada hari Senin ini ditutup dengan penurunan, maka CCI akan memberikan sinyal “long position”. Namun perubahan dapat terjadi di sini.



Mingguan
Candle mingguan ditutup dengan kenaikan. Indikator harian mulai mengarah ke bawah. Jika euro melemah terhadap dolar, maka indikator harian akan membalikkan mingguannya. Namun untuk sementara ini, situasi untuk mingguannya belum pasti.



Vladislav Antonov, Analis Alpari






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE