Menu

EUR/USD Berpotensi Awali Tahun 2019 Dengan Catatan Positif

Rama Anandhita

Secercah harapan meredanya konflik perdagangan antara AS dan China membuat investor melepaskan aset safe haven seperti US Dolar. Akibatnya, Euro pun menguat.

Analisa Fundamental

Pernyataan positif dari Presiden AS Donald Trump terkait hubungan perdagangannya dengan China, memberikan angin positif bagi konflik yang sebelumnya memanas. Dalam sebuah kicauannya di Twitter, Trump menyatakan bahwa dirinya telah melangsungkan pembicaraan yang "panjang dan sangat baik" dengan Presiden China Xi Jinping.

Selain itu, pernyataan Xi Jinping yang menyatakan bahwa kedua negara tengah aktif untuk mengimplementasikan kesepakatan juga semakin memperkuat indikasi, bahwa hubungan kedua negara tersebut akan lebih harmonis di tahun 2019 ini.

 

Analisa Teknikal

Setelah berhasil menembus level tertinggi 5 pekan, pergerakan EUR/USD kembali terkoreksi tipis pada awal perdagangan sesi Asia Senin (31 Desember). Meskipun demikian, harga hingga saat ini masih terlihat berpotensi untuk terus bergerak menguat, terutama setelah pada akhir perdagangan sebelumnya berhasil kembali menguat di bawah level tertingginya.

Secara teknikal, pasangan mata uang ini masih berpotensi untuk terus melanjutkan tren positif, dan berpotensi untuk membentuk sebuah pola AB=CD, terutama jika harga berhasil menembus level resistance yang sebelumnya menjadi level tertinggi 5 pekan.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE