Menu

EUR/USD: Bias Intraday Netral, Outlook Daily Masih Bullish

Buge Satrio

Euro melemah tajam menjelang rilis data inflasi AS yang jadi fokus pasar pekan ini. Namun, outlook daily masih bertendensi bullish.

Mata uang Euro melemah terhadap Greenback pada hari ini (10/November), menjelang rilis data inflasi AS yang akan dirilis pukul 20:30 WIB malam nanti di sesi New York. Sementara itu, outlook Daily masih bertendensi bullish di atas level equilibrium Kijun-sen Daily (0.9864). Bias intraday cenderung netral; harga bergerak di bawah Cloud Ichimoku H1, tapi juga masih berada di atas Kijun-sen H4 (0.9922).

 

EUR/USD Daily

Selain di atas Kijun-sen (0.9864), Euro juga masih bergerak di atas Tenkan-sen (0.9913) dan leading Kumo/Senkou-span A (0.9889). Tiga indikator ini menunjukkan tendensi bullish. Indikator RSI juga mendukung outlook kenaikan dengan value yang masih berada di teritori positif. Kecuali terjadi penutupan candlestick Daily di bawah 0.9864, strategi atau trading plan untuk perdagangan intraday pada hari ini adalah masih mencari peluang atau posisi buy dengan Stop Loss (SL) ketat.

 

EUR/USD Intraday (H1 & H4)

Pada grafik intraday, outlook teknikal terlihat netral. Harga bergerak di bawah Cloud Ichimoku H1, namun masih di atas level Kijun-sen H4 (sekarang di 0.9922) yang sekarang terancam setelah Euro lengser menembus level paritas. Di sisi lain, kondisi ini juga bisa menjadi peluang baik untuk mencari posisi buy dengan SL ketat. Opsi lain yang barangkali bisa menjadi pelengkap adalah menunggu respons pasar setelah data inflasi AS dirilis, dengan mengamati price action H1.

Hingga pukul 17:32 WIB, EUR/USD turun 0.54% di kisaran level 0.9953.

Good luck… and trade safe!






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE