Menu

EUR/USD Butuh Breakout Descending Triangle

Buge Satrio

Meski cenderung melemah, potensi bullish skala intraday masih terjaga. Breakout terhadap Descending Triangle dibutuhkan untuk memperjelas arah pergerakan harga berikutnya.

Sempat bergerak naik pada perdagangan Kamis (26/Juni) hari ini, Euro bergerak stabil terhadap Greenback di sesi New York, menyusul rilis data GDP kuartal pertama AS yang mencatatkan pertumbuhan sesuai perkiraan. EUR/USD sementara ini (pukul 21:17 WIB) tercatat turun tipis 0.01 persen di kisaran 1.1367.

Pada grafik H1, meski terlihat cenderung melemah dengan pergerakan harga yang berada hanya beberapa pips di bawah Cloud Ichimoku, tapi potensi bullish EUR/USD dalam skala intraday masih terjaga selama Kijun-sen H4 (sekarang di 1.1349) bertahan membatasi downside.

Di sisi lain, EUR/USD sejauh ini masih berkonsolidasi dalam lintasan Descending Triangle setelah naik menyentuh 1.1414 (High 25 Juni).

Keterangan gambar: Kijun-sen H1=biru, Kijun-sen H4=hijau, Kijun-sen Daily=coklat

 

Dari dua paragraf di atas, breakout terhadap Triangle barangkali memang diperlukan, untuk memperjelas arah pergerakan berikutnya dari pasangan mata uang ini.

Pada sisi upside, penutupan (candle H1/H4) di atas 1.1391 dibutuhan untuk membuka potensi bullish contination jangka pendek. Resistance berikutnya berlokasi di 1.1448/55. Sebaliknya pada sisi downside, penutupan harga di bawah 1.1345/49 dapat berisiko memperpanjang pullback (dari 1.1414), untuk menguji support yang berada di 1.1317/05.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE