Menu

EUR/USD Dibayangi Krisis Politik Italia

Rama Anandhita

EUR/USD rawan dilanda aksi jual setelah meletusnya krisis politik terbaru di Italia, serta mengecewakannya data ekonomi dari Perancis.

Analisa Fundamental

Euro perlahan mulai memulihkan kerugian pasca meletusnya krisis politik terbaru Italia. Matteo Salvini, pemimpin partai Lega yang merupakan populis dari sayap kanan Italia menyerukan sebuah pemilihan umum yang baru sebagai upaya untuk memperkuat kekuasaannya.

Data ekonomi lainnya juga cenderung membebani Euro. Data Industrial Production Perancis pada bulan Juni dilaporkan turun, padahal ekonom mengekspektasikan kenaikan 2.3%. Buruknya data ekonomi ini seiring dengan buruknya situasi yang terjadi di Jerman.

Analisa Teknikal

Tren pergerakan EUR/USD secara keseluruhan masih berada pada kondisi bullish. Kondisi ini terlihat dari pergerakan harga yang masih berada di atas garis SMA 50, SMA 100, dan SMA 200. Akan tetapi, pergerakan pasangan mata uang ini diperkirakan rawan terkoreksi ke sekitar level Support 1.11750, terutama jika harga terus bertahan di bawah Resistance 1.12150.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE