Menu

EUR/USD Masih Menguat, Tunggu Momentum Di Zona Demand

Erik Tri Cahyo

Euro terpantau diperdagangkan di jalur bullish. Oleh karena itu, momentum buy ketika harga menguji zona demand menjadi peluang yang penting diwaspadai.

General Overview

Selamat malam rekan trader semua! EUR/USD kini terpantau sedang terkoreksi dari lajur bullish-nya. Sentimen positif Euro masih terasa kental di tengah lesunya perdagangan Dolar AS dan optimisme pasar terhadap rate hike ECB. Dengan begitu, skenario utama trading kali ini akan mencermati peluang buy di zona demand.

 

Analisa dan Rekomendasi

Coba perhatikan chart EUR/USD H1 berikut ini, traders.

Dari chart H1 di atas, tampak bahwa EUR/USD sedang berkonsolidasi di antara zona supply 1.0894 – 1.0864 dan zona demand 1.0795 – 1.0765. Saat analisa ini ditulis, Euro sedang melemah untuk menguji zona demand. Dengan begitu, peluang buy berpotensi muncul ketika terdapat sinyal bullish di sekitar zona demand.

Waspadai jika ternyata tidak ada sinyal bullish di pengujian zona demand. EUR/USD berisiko terus melemah jika menembus level 1.0765.

Berikut dua skenario trading yang bisa dipersiapkan:

Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi! Gunakan selalu trailing stop dan exit sesegera mungkin setelah Anda menemukan sinyal/indikasi reversal!

EUR/USD key levels:

Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!


*Penulis merupakan ahli forex dan bekerja di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE