Menu

EUR/USD Melaju Naik, GBP/USD Targetkan 1.33

EXCO

Perubahan bias perdagangan di akhir pekan membuat EUR/USD dan GBP/USD mendapatkan momentum penguatan yang masih berlanjut hingga awal minggu ini.

Dolar AS kembali melemah pada penghujung pekan lalu, sehingga memberi kesempatan bagi EUR/USD untuk mengakhiri pergerakan di R1 dan GBP/USD di area 1.32. Hari ini (16/November), baik Euro maupun Pound sama-sama dibuka menguat. Bagaimana bias pergerakan selanjutnya?

 

Outlook EUR/USD

Pasangan mata uang ini terangkat di atas EMA 200 dan mencetak reli bullish yang menjanjikan pada Jumat pekan lalu. Dengan sentimen bullish yang tampak masih kuat menopang harga, level R2 sudah mulai terpenetrasi. Jika reli terus berlanjut, kisaran 1.19 diperkirakan menjadi target selanjutnya. Namun apabila bias bearish membalikkan keadaan, R1 atau bahkan Pivot Point adalah support-support yang perlu diwaspadai.

 

Outlook GBP/USD

Pound masih mempertahankan penguatan yang terbentuk sejak akhir pekan. Level 1.32 yang menjadi resistance terdekat berisiko terlampaui apabila buyer masih mendominasi. Analis EXCO bahkan memperkirakan pergerakan menuju 1.33. Untuk skenario bearish, level EMA 77 menjadi support terdekat yang sebaiknya diperhatikan.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE