Menu

EUR/USD Mencoba Naik Karena Sentimen Brexit

Rama Anandhita

EUR/USD mencoba merangkak naik di tengah ketidakpastian Brexit yang masih berlarut-larut. Entry Buy bisa Anda manfaatkan untuk kondisi ini.

Analisa Fundamental

Euro mengawali perdagangan hari ini (17/Desember) di zona merah, setelah tersiar kabar bahwa PM Inggris Boris Johnson tidak akan bersifat fleksibel pada periode transisi pasca Brexit. Investor khawatir jika kabar tersebut akan menciptakan sebuah rintangan baru dalam negosiasi antara Inggris dan Uni Eropa.

Sikap keras Johnson ini memudarkan harapan bahwa ia akan mengambil pendekatan fleksibel pada masa transisi Brexit akhir 2020 mendatang, khususnya terkait kesepakatan perdagangan dengan Uni Eropa setelah Inggris meninggalkan blok tunggal tersebut. Pun, Inggris hampir bisa dipastikan akan meninggalkan Uni Eropa pada 31 Januari, menyusul kemenangan Partai Konservatif pada pemilihan Inggris.

 

Analisa Teknikal

EUR/USD diperkirakan masih berpotensi bullish selama EMA-20 masih bertahan di atas EMA-50. Selain itu, harga juga cenderung tertahan di atas area Support 1.11314-1.11159, yang mengindikasikan bahwa tren bullish EUR/USD masih kuat.

 

Rekomendasi


Huda

Bagus mantap





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE