Menu

EUR/USD Menguat, GBP/USD Bullish Di Area 1.36

EXCO

Baik Euro maupun Pound lebih unggul dari Dolar AS dalam perdagangan hari ini. EUR/USD diekspektasikan menguji R2, sementara GBP/USD berpeluang mencapai 1.37.

EUR/USD dan GBP/USD sama-sama mengakhiri perdagangan kemarin dengan penguatan. Euro berakhir di atas R1 dan Pound berhasil mengamankan posisi di atas 1.36. Setelah pergerakan naik turun yang cukup beragam pada sesi Asia pagi ini (06/Januari), kedua mata uang tersebut terlihat menegaskan penguatan versus Dolar AS.

 

Outlook EUR/USD

Setelah menutup sesi perdagangan hari sebelumnya dengan penguatan di sekitar 1.23, Euro melanjutkan reli dan sudah menguji R2. Namun, pembalikan di bawah level tersebut menciptakan peluang koreksi menuju Pivot Point. Jika kekuatan buyer cukup besar untuk membawa harga kembali menguji R2, maka skenario breakout dari level tersebut akan terbuka.

 

Outlook GBP/USD

Meski merosot tajam dalam beberapa waktu terakhir, Pound menunjukkan pemulihan bertahap dan kini sudah diperdagangkan di atas 1.36. Buyer tampak defensif di sekitar EMA 77, sehingga analis EXCO mewaspadi risiko pelemahan kembali di bawah EMA 77 dan 1.36. Namun apabila bias bullish kembali, GBP/USD berpotensi menguat hingga 1.37.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE