Menu

EUR/USD: Morning Star Weekly, Three Inside Up Daily

Buge Satrio

Upswing menuju 1.2000/1.2011 hingga 1.2058 adalah skenario yang layak diperhitungkan setelah terbentuknya Morning Star Weekly dan Three Inside Up Daily.

Proyeksi Jangka Menengah

Price action EUR/USD pada time frame Weekly dan Daily menunjukkan situasi yang cukup menarik. Indikasi upswing jangka menengah menjadi kemungkinan yang tak dapat diabaikan dengan terbentuknya Morning Star, setelah support 1.1611 mampu bertahan membatasi downswing Euro terhadap Greenback. Umumnya, candle pattern ini masih akan berisiko bullish dalam satu hingga tiga candlestick berikutnya.

 

Bullish Di Jangka Pendek

Sementara itu, prospek upside dalam jangka pendek juga sebaiknya menjadi risiko yang diperhitungkan setelah terbentuknya Three Inside Up pada time frame Daily. Seperti pada Morning Star, Three Inside Up umumnya masih akan berisiko bullish dalam satu hingga tiga candlestick berikutnya. Area psikologis 1.2000 hingga resistance 1.2011 menjadi target terdekat yang berpotensi terjangkau, guna berhadapan dengan resistance Daily berikutnya di 1.2058.

 

Pada time frame H1, kita melihat bahwa EUR/USD telah keluar dari lintasan konsolidasi Ascending Triangle. Skenario bullish untuk perdagangan intraday masih valid selama harga bergerak di atas Kijun-sen H4 (sekarang di 1.1915).


Sofia Jamaluddin

Terbaik





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE