Menu

EUR/USD Terkoreksi, Pantau Sinyal Buy Di Zona Demand

Erik Tri Cahyo

EUR/USD sedang terkoreksi dari arus kenaikannya. Peluang buy EUR/USD akan muncul ketika koreksi terhenti di zona demand.

General Overview

Selamat sore rekan trader semua! EUR/USD terlihat mulai bergerak korektif pada perdagangan Senin (2/Januari) kemarin. Bahkan saat analisa ini ditulis, Euro telah terperosok hingga ke bawah level 1.0600. Dengan begitu, peluang buy on dips EUR/USD bisa ditunggu ketika fase korektif terhenti di zona demand.

 

Analisa dan Rekomendasi

Coba perhatikan chart EUR/USD H1 berikut ini, traders.

Dari chart H1 di atas, tampak bahwa EUR/USD sedang terkoreksi menuju zona demand 1.0550 – 1.0500. Jika fase korektif berakhir di zona demand tersebut, maka EUR/USD diperkirakan kembali naik menuju zona supply 1.0675 – 1.0740.

Namun, waspadai jika tidak ada sinyal bullish ketika harga berada di zona demand. Pasalnya, fase korektif diperkirakan terus berlanjut ke zona demand yang lebih rendah di sekitar 1.0430 – 1.0375 jika level 1.0500 tertembus.

Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi! Gunakan selalu trailing stop dan exit sesegera mungkin setelah Anda menemukan sinyal/indikasi reversal!

EUR/USD key levels:

Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!


*Penulis merupakan ahli forex dan bekerja di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE