Menu

GBP/JPY Berpeluang Sell Setelah Menanjak Ke Zona Supply

Erik Tri Cahyo

GBP/JPY sedang terkoreksi naik menuju zona supply. Waspadai sinyal sell apabila harga gagal menguji zona tersebut.

General Overview

Selamat sore rekan trader semua! GBP/JPY terpantau naik karena terkoreksi dari tren bearish. Zona supply yang berada di sekitar 158.37 kini menjadi resistance terdekat, sehingga peluang sell akan terbuka jika koreksi GBP/JPY berhasil memasuki zona supply tersebut.

 

Analisa dan Rekomendasi

Coba perhatikan chart GBP/JPY H4 berikut ini, traders.

Dari chart H4 di atas, tampak bahwa GBP/JPY sedang naik menuju zona supply 158.37 – 159.88. Mengingat tren harian GBP/JPY masih bersifat bearish, maka peluang jual di zona supply menjadi skenario utama yang bisa diwaspadai. Pair ini diperkirakan kembali melemah menuju zona demand 154.35 – 152.90 jika mendapat penolakan dari zona supply.

Namun, amati jika tidak ada tanda-tanda rejection setelah harga berada di zona supply 158.37 – 159.88. Pasalnya, GBP/JPY berpotensi terus menguat menuju zona supply yang lebih tinggi di sekitar 161.85 – 163.00 apabila mampu melewati level 159.88.

Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi! Gunakan selalu trailing stop dan exit sesegera mungkin setelah Anda menemukan sinyal/indikasi reversal!

GBP/JPY key levels :

Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!


*Penulis merupakan ahli forex dan bekerja di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE