Menu

GBP/USD: Bagaimana Jika Support Daily 1.2848 Bertahan?

Buge Satrio

Bias intraday masih negatif selama GBP/USD bergerak di bawah Kijun-sen H4. Di sisi lain, support 1.2848 sejauh ini tetap bertahan dari gempuran sellers.

Ketika saya tengah memantau support penting atau key support jangka pendek di 1.2848 (Low 20 Februari), seorang kawan bertanya, "Bagaimana jika support Daily 1.2848 tetap bertahan?"

Untuk mengincar posisi sell, saya akan tetap berhati-hati, meski bias intraday masih negatif selama GBP/USD diperdagangkan di bawah level Kijun-sen H4 (sekarang di 1.2938). Kehati-hatian ini lantaran EUR/USD yang menanjak signifikan semalam. Buyers Euro seolah-olah sedang kejar setoran.

Jika mencermati grafik H1 di bawah ini, barangkali tak perlu diperjelas dengan garis horizontal, karena sekilas kita dapat melihat terbentuknya potensi Double Bottom. Sementara itu, support Daily 1.2848 sejauh ini masih tetap utuh. Level Double Bottom bisa menjadi target Stop Loss (SL) apabila Anda mengeksekusi posisi buy di harga sekarang.

Resistance intraday 1.2980 berpotensi terjangkau, terutama apabila GBP/USD melaju mulus menerobos 1.2938. Namun, penggunaan Trailing Stop mungkin layak dipertimbangkan, mengingat kita sedang berurusan dengan pasangan mata uang yang volatilitas atau fluktuasinya kadang kala mengerikan dan di luar dugaan.

Pada hari Rabu (28/Februari) pukul 16:42 WIB, GBP/USD sementara tercatat berada di posisi 1.2902, lebih tinggi 0.14 persen dari level penutupan sebelumnya.

Good luck... and trade safe!


Rahmat Hidayat

Mendingan gak usah posting analisa kalo analisa anda sering sekali salah

Buge Satrio

Begitu ya? Ya lain kali nggak usah dibaca saja pak. Gitu aja kok repot.





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE