Menu

GBP/USD: Bullish Continuation Butuh Breakout Kijun-sen Daily

Buge Satrio

Poundsterling seolah kehilangan tenaga untuk bergerak lebih tinggi terhadap Dolar AS. Kijun-sen Daily adalah resistance dinamis yang penting untuk perdagangan pada hari ini.

Bergerak dalam bias intraday positif selama diperdagangkan di atas level Kijun-sen H4 (sekarang di 1.2443), Poundsterling pekan lalu berupaya naik lebih tinggi terhadap Dolar AS, namun gagal bertahan di atas Kijun-sen Daily. Harga kemudian berkonsolidasi dengan range ketat pada hari Jumat (3/7/2020).

Sterling kembali mencoba mendaki pada perdagangan hari Senin (06/Juli) untuk menguji Kijun-sen Daily (sekarang di 1.2531), tapi sellers seolah masih menanti di area tersebut. Sehingga, sementara ini bisa kita simpulkan bahwa bullish continuation membutuhkan breakout di atas Kijun-sen Daily. Di sisi lain, kemungkinan pullback tak dapat diabaikan untuk berhadapan kembali dengan Kijun-sen H4 pada perdagangan Selasa hari ini (7/7/2020).

GBP/USD sementara ini (pukul 12:44 WIB) tercatat berada di kisaran 1.2497, lebih tinggi 0.04 persen dari penutupan hari sebelumnya. Harap selalu perhatikan price action dan candle pattern terhadap level-level yang telah disebutkan di atas, terutama setelah penutupan candlestick H1.

Good luckā€¦ and trade safe!






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE