Menu

GBP/USD Lanjutkan Bullish?

Rama Anandhita

GBP/USD berpotensi untuk bergerak bullish, terutama setelah harga berhasil menembus level resistance serta adanya harapan investor terhadap perkembangan Brexit.

Analisa Fundamental

Pasar tenaga kerja Inggris yang tetap solid di tengah adanya tanda-tanda perlambatan ekonomi menjelang keluarnya Inggris dari Uni Eropa 29 Maret mendatang, mendorong Sterling bergerak ke level tertinggi dua bulan.

Harapan investor bahwa Inggris akan berhasil menghindari Brexit tanpa kesepakatan, juga menjadi katalis lain yang menopang pergerakan Sterling. Namun sejak kesepakatan Brexit May ditolak oleh anggota parlemen, PM Inggris tersebut masih belum menentukan jalan keluar terkait dengan rencana Brexit-nya, terutama akibat kurangnya dukungan mayoritas dari parlemen.

 

Analisa Teknikal

GBP/USD berhasil kembali mencatatkan level tertinggi dua bulan, di mana pergerakan harga pada saat ini telah berhasil menembus level resistance, yang menjadi sebuah indikasi bahwa pergerakan harga masih akan berpotensi bullish.

 

Rekomendasi

 

Catatan Penting

Waspadai pergerakan GBP/USD jika terkoreksi dan berhasil menembus level support 1.29898, karena ada potensi harga berbalik bergerak bearish. Untuk skenario ini, entry Sell bisa ditempatkan di sekitar level 1.29898, Take Profit di 1.29238, dan Stop Loss di 1.30228.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE