Menu

GBP/USD Masih Didominasi Nuansa Bearish

Rama Anandhita

GBP/USD tengah diperdagangkan pada kondisi tren bearish yang kuat. Diperkirakan, tren masih akan bergerak bearish dalam jangka pendek.

Analisa Fundamental

Dolar AS kembali diperdagangkan melemah terhadap Sterling di tengah spekulasi pemangkasan suku bunga The Fed. Kondisi ini juga didukung oleh adanya rilis data CPI pada Rabu (12/Juni). Namun, pemangkasan suku bunga yang dilakukan oleh The Fed diperkirakan tidak akan terjadi pada pertemuan 19 Juni mendatang. Para investor berspekulasi bahwa The Fed mungkin baru akan memangkas suku bunganya pada pertemuan selanjutnya di bulan Juli.

Dari kabar negosiasi perdagangan, diketahui Presiden AS Donald Trump enggan menentukan batas waktu terkait penetapan kenaikan tarif pada produk impor asal China. Trump juga menyatakan bahwa kedua negara pada akhirnya akan mencapai kesepakatan, tetapi harus bertanggung jawab atas lambatnya kesepakatan tersebut.

 

Analisa Teknikal

GBP/USD masih bertahan di bawah garis SMA 50 dan SMA 200. Kondisi ini menunjukkan bahwa pair tersebut tengah berada pada tren bearish yang kuat, dan diprediksi masih akan bergerak bearish dalam jangka pendek.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE