Menu

GBP/USD Melemah Hingga Area 1.27 Di Akhir Pekan

Rachmat

Setelah dua dari sembilan anggota MPC Bank Of England mendukung punurunan suku bunga, GBP/USD terus terpuruk hingga di sesi perdagangan akhir pekan. Berikut analisa selengkapnya untuk GBP/USD.

Info Pasar

GBP/USD melanjutkan pelemahan pasca terjerembab dari area 1.28 yang masih diduduki pada sesi perdagangan Kamis kemarin (07/November). Pemicunya adalah hasil notulen meeting BoE yang mengekspos perubahan sikap 2 anggota pembuat kebijakan di bank sentral Inggris tersebut.

Alih-alih ditentukan dengan suara bulat seperti pada pengumuman bulan sebelumnya, kabar kebijakan suku bunga bulan ini secara di luar dugaan diwarnai dengan adanya dua anggota MPC yang memilih untuk mendukung pemotongan suku bunga. Meski pilihan keduanya tak mempengaruhi keputusan BoE untuk mempertahankan suku bunga karena kalah dari suara mayoritas, pasar mencermati perubahan dinamika ini sebagai sinyal dini bagi arah kebijakan moneter BoE yang bisa lebih dovish di masa mendatang.

 

Analisa Teknikal GBP/USD

Setelahgagal mempertahankan posisi di atas area 1.28, GBP/USD kini diperkirakan bergerak di area 1.2720-1.2895. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

 

Perhatian:

Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE