Menu

GBP/USD Melemah, Incar Area 1.2953

Rachmat

GBP/USD melemah tipis dan berpeluang turun lebih lanjut akibat kekhawatiran negosiasi Brexit. Berikut analisa selengkapnya untuk GBP/USD.

Info Pasar

Setelah ditunjang oleh perombakan kabinet pemerintahan Inggris di bawah PM Boris Johnson, Pound kini melemah karena risiko negosiasi Brexit yang masih membayangi. David Frost, Ketua Negosiasi Brexit dari Inggris akan menyampaikan pidatonya di Brussel malam ini. Pasar berspekulasi jika pernyataannya akan kembali menyoroti sulitnya mencapai kesepakatan yang bisa disetujui oleh Inggris dan Uni Eropa.

Sementara itu, media The Times melaporkan bahwa kedua belah pihak akan "saling bantai" dalam negosiasi perdagangan. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Jean-Yves Le Drian, Menteri Luar Negeri Prancis, yang secara khusus mencermati hak penangkapan ikan sebagai isu yang bakal alot diperdebatkan.

 

Analisa Teknikal GBP/USD

Walaupun masih bertahan di atas area 1.30, GBP/USD berpotensi melemah hingga ke 1.2953. Range market pergerakan GBP/USD saat ini diperkirakan berada di area 1.2953-1.3095. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

 

Perhatian:






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE