Menu

GBP/USD Mencoba Rebound Pasca Rilis Data AS Yang Mengecewakan

Rama Anandhita

GBP/USD diperkirakan bergerak naik, memanfaatkan momentum dari rilis data ekonomi terbaru AS yang lagi-lagi mengecewakan.

Analisa Fundamental

Pasangan mata uang GBP/USD bangkit dari level terendah 4 bulan setelah PM Inggris Theresa May mengumumkan pengunduran dirinya dari kursi Perdana Menteri. Ia tampaknya menyerah setelah berkali-kali gagal meloloskan draft kesepakatan Brexit di Parlemen.

Selain kabar tersebut, menguatnya GBP/USD di akhir pekan ini juga didongkrak oleh rilis data ekonomi terbaru AS yang mengecewakan. Pesanan barang tahan lama AS dilaporkan turun ke 0.0%, lebih buruk dari ekspektasi kenaikan ke 0.2%. Selain itu, rilis pada bulan sebelumnya juga direvisi turun menjadi -0.5%. Ini merupakan indikasi lebih lanjut atas pelemahan pada sektor manufaktur dan perekonomian AS, yang diakibatkan oleh berlanjutnya sengketa dagang.

 

Analisa Teknikal

Meskipun secara teknikal GBP/USD masih berada di bawah SMA 200, yang mengindikasikan bahwa pergerakan pasangan mata uang ini masih berada dalam tren bearish, tapi harga berhasil menguat dan ditutup di atas SMA 50. Terlebih lagi, pergerakan harga yang berhasil menembus Resistance 1.26970 juga menjadi indikasi awal bahwa Pound masih berpotensi naik dalam jangka pendek.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE