Menu

GBP/USD Rawan Koreksi?

Rama Anandhita

Secara teknikal, pair ini sudah berada pada posisi yang rawan koreksi setelah menembus level resistance 1.2399 pada hari kemarin.

Secara mengejutkan pair GBP/USD melambung hingga level 1.2494 pada hari kemarin pasca Pengadilan Tinggi (High Court) Inggris memutuskan bahwa pemerintah harus menggelar voting di parlemen sebelum memicu Article 50 yang bakal mengawali hitung mundur dua tahun menjelang Brexit.

Adanya sentimen positif dari PMI Jasa Inggris, dan rapat kebijakan BoE yang memutuskan tidak merubah besaran program pembelian aset maupun tingkat suku bunga acuan pada 0.25%, sedikit menopang penguatan GBP.

GBP pada perdagangan malam tadi semakin mengokohkan posisinya setelah rivalnya (USD) merilis data Pertumbuhan Sektor Jasa yang mana hasilnya dibawah ekspektasi dan sedikit melambat dibanding bulan lalu. Secara teknikal, pair ini sudah berada pada posisi yang rawan koreksi setelah menembus level resistance 1.2399 pada hari kemarin.

Berikut analisa GBP/USD pada perdagangan hari ini :

Pola sendiri masih membentuk “Bearish Butterfly Pattern”, tetapi dengan level resistance berada pada fibo expansion 161.8 dari titik XA setelah menembus level resistance pertama yang berada pada fibo expansion 127.2 dari titik XA. Untuk detail entry :






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE