Menu

Gerak Pound Masih Terbatas, Tunggu Peluang Di Area Ini

Rachmat

Pasangan mata uang GBP/USD bertahan dalam range terbatas, ketika sentimen pasar diwarnai oleh beragam katalis. Berikut analisa selengkapnya untuk GBP/USD.

Info Pasar

Inggris mengalami tekanan ekonomi setelah pemerintah menerapkan langkah-langkah untuk memperlambat penyebaran virus corona, yang berpuncak pada lockdown nasional sepuluh hari lalu. Mata uang Pound gagal mengambil keuntungan dari rilis data PMI Manufaktur Markit yang mencatat hasil lebih baik dari ekspektasi.

Saat ini, pasar masih ragu bertindak di tengah banyaknya risiko ekonomi akibat penyebaran Covid-19. Pemerintah AS memang telah menyuarakan kekhawatiran terhadap keadaan yang semakin memburuk, tapi optimisme terkait pemulihan pasar minyak membuat sentimen pasar saat ini cenderung beragam. Akibatnya, GBP/USD tak mampu menentukan arah pergerakan jangka pendek dan cenderung terjebak dalam range sempit selama beberapa hari terakhir.

 

Analisa Teknikal GBP/USD

Dalam jangka pendek, range GBP/USD diperkirakan di area 1.2240-1.2540. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

 

Perhatian:






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE