Menu

Greenback Tergelincir Di Tengah Semakin Memanasnya Tensi Geopolitik

Rama Anandhita

Di tengah semakin memanasnya tensi geopolitik, USD/CAD terkoreksi ke sekitar level Support 1.34570, meskipun secara umum pasangan mata uang ini masih berpotensi bullish.

Analisa Fundamental

Hingga memasuki sesi perdagangan Eropa hari ini (08/Mei), pasangan mata uang USD/CAD sedikit diperdagangkan melemah, meskipun meningkatnya kekhawatiran terhadap konflik perdagangan antara AS-China telah menimbulkan aksi jual di pasar aset berisiko dan meningkatkan aset safe haven. Hal ini selaras dengan Indeks Dolar AS yang diperdagangkan melemah 0.15% ke level 97.252.

Selain isu perang dagang yang kembali mengemuka, sentimen risk off investor saat ini juga diperkuat oleh pengumuman Iran bahwa mereka akan berhenti untuk mengikuti "beberapa komitmen" yang telah disepakatinya dalam kesepakatan nuklir PBB tahun 2015.

 

Analisa Teknikal

Tren pergerakan USD/CAD secara umum berada pada tren bullish, dengan harga yang tengah berada dalam fase koreksi ke sekitar level Support 1.34570. Level tersebut diperkirakan akan menjadi level kunci bagi pasangan mata uang ini untuk kembali melanjutkan tren bullish-nya.

 

Rekomendasi

 

Skenario Alternatif






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE