Menu

Harga Emas Kembali Dekati Level Tertinggi 3 Minggu

Rama Anandhita

Harga emas mendekati level tertinggi 3 minggu setelah sempat tersungkur mendekati level psikologis 1900. Penguatan ini dilatarbelakangi oleh perkembangan stimulus fiskal AS terbaru.

Analisa Fundamental

Harga emas relatif stabil di level $1,920 di tengah kuatnya Dolar AS serta sikap wait and see para investor terhadap perkembangan stimulus fiskal AS terbaru. Meskipun demikian, aset safe-haven ini masih berada di bawah level tertinggi 3 minggu yang sempat dicapainya Senin kemarin.

Dalam jangka panjang, prospek harga emas masih tetap bullish seiring tingginya ekspektasi bahwa suku bunga rendah akan bertahan dalam waktu yang lama. Pun, kembali melonjaknya jumlah kasus COVID-19 di beberapa negara disinyalir turut mendukung penguatan pada emas.

 

Analisa Teknikal

Harga emas kembali ke jalur positif setelah berhasil rebound dari Lower Bollinger Bands. Selain itu, harga emas kini berhasil bergerak di atas garis SMA-20 serta area Support 1918.000-1909.000, mengindikasikan bahwa harga emas berpotensi rebound lebih lanjut ke sekitar Resistance 1933.000.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE