Menu

Harga Emas Kembali Dibayangi Aksi Jual

Rama Anandhita

Harga emas masih ditekan aksi jual dan berpotensi turun lebih lanjut ke sekitar level psikologis $1700.

Analisa Fundamental Emas

Harga emas kembali melemah ke sekitar level $1710 per troy ons setelah menyentuh $1724. Para analis menganggap hal ini sebagai tanda pelemahan yang meningkatkan risiko penurunan lebih lanjut.

Federal Reserve tengah berada di jalur kenaikan suku bunga sebesar 75 basis poin pada pertemuan bulan ini. Selain itu, melambatnya momentum perlambatan ekonomi di China, Eropa, dan AS membuat emas semakin tertekan lantaran investor lebih memilih safe haven dolar.

 

Analisa Teknikal Emas

Harga emas kembali berada di bawah tekanan aksi jual pasca gagal melanjutkan momentum positifnya pada perdagangan Senin (18/Juli) kemarin. Harga saat ini berada di bawah indikator Supertrend yang mengindikasikan tren bearish. Dalam jangka pendek, emas diperkirakan turun lebih lanjut ke sekitar level 1700.00 jika terus bertahan di bawah area 1710.72-1716.00.

 

Rekomendasi

 

Skenario Alternatif

Skenario alternatif berikut ini dapat digunakan jika harga emas berhasil menembus ke atas level 1716.00.


Mrgin Call

atas bawah kena sl, ga jelas

Rama

Terima kasih atas masukannya. Strategi ini pada dasarnya sangat cocok digunakan ketika market berada dalam tren yang kuat. Harapannya adalah profit dari skenario alternatif dapat menutupi kerugian dari posisi sebelumnya. Akan tetapi, strategi ini juga memiliki kelemahan yaitu jika market berada dalam tren sideways seperti yang terjadi pada periode ketika analisa ini dibuat.





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE