Menu

Harga Emas Melambung Di Tengah Kekhawatiran Virus Corona

Rama Anandhita

Harga emas melambung ke level tertinggi dua pekan di tengah meningkatnya kekhawatiran para pelaku pasar akan penyebaran virus corona di China.

Analisa Fundamental

Harga emas dibuka jauh di atas harga penutupan akhir pekan sebelumnya, karena kekhawatiran investor atas penyebaran wabah virus Corona di China kian meningkat. Dampak potensialnya terhadap perekonomian global memicu investor untuk membeli aset safe-haven seperti emas.

Sejauh ini, virus Corona di China telah menewaskan 80 orang dan menginfeksi lebih dari 2000 jiwa. Di tengah upaya global untuk menghentikan penyebaran wabah tersebut, penduduk Provinsi Hubei -tempat asal virus Corona- dilarang memasuki Hong Kong.

Komisi Kesehatan Nasional China juga mengatakan kemampuan penyebaran virus Corona semakin kuat dan infeksinya dapat terus meningkat. Sebagai langkah pencegahan tambahan, China dikabarkan akan memperpanjang liburan Tahun Baru Imlek.

 

Analisa Teknikal

Dibuka jauh di atas level penutupan sesi sebelumnya, tren bullish pada emas kini kian kuat. Akan tetapi, pergerakan harga emas yang dibuka dengan gap up ini diperkirakan akan terkoreksi terlebih dahulu ke sekitar area Support 1576-1573, sebelum kembali melanjutkan reli bullish ke sekitar area Resistance 1585.000.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE