Menu

Harga Emas Naik Seiring Ketidakpastian Stimulus

Rama Anandhita

Ketidakpastian stimulus terbaru dari AS membuat harga emas terus bertahan di jalur bullish. Hingga analisa ini ditulis, harga emas masih bertahan di atas level psikologis 1900.

Analisa Fundamental

Harga emas terus bertahan di atas level psikologis $1,900 seiring masih adanya ketidakpastian paket stimulus terbaru dari AS. Minggu kemarin (11/Oktober), kubu pemerintahan Trump meminta Kongres AS untuk mengesahkan RUU paket bantuan virus Corona menggunakan sisa dana dari program pinjaman bisnis kecil yang telah berakhir. Perubahan tersebut terjadi setelah Partai Republik dan Demokrat sama-sama menolak proposal senilai hampir $1.9 triliun, yang diusulkan Jumat lalu.

 

Analisa Teknikal

Harga emas tergelincir dari level tertinggi tiga minggu dan bertahan di sekitar level 1,925. Namun secara teknikal, harga emas masih cenderung bullish berdasarkan indikator SMA-20 di grafik H1. Selain itu, harga emas yang masih bertahan di sekitar Upper Bollinger Bands dan mendekati area Support 1,922-1,911 diperkirakan terus berpotensi naik ke Resistance selanjutnya di harga 1,940.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE