Menu

Harga Emas Sentuh Rekor Terendah Imbas Penguatan Dolar AS

Rama Anandhita

Harga emas belum mampu bangkit menjauh dari titik terendah sembilan bulan menyusul kuatnya Dolar AS dan imbal hasil Treasury AS.

Analisa Fundamental

Harga emas merosot ke level terendah sembilan bulan di tengah menguatnya imbal hasil obligasi dan Dolar AS. Pelemahan juga diperparah oleh sikap The Fed terkait langkah-langkahnya untuk mengendalikan kenaikan imbal hasil obligasi.

Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell pada hari Kamis mengatakan akan menjaga kredit tetap longgar. Ia menambahkan, meskipun kenaikan imbal hasil obligasi "penting", dia merasa bahwa The Fed tidak harus campur tangan untuk menekannya.

 

Analisa Teknikal

harga emas sejauh ini masih terus bertahan di sekitar level terendah sembilan bulan di $1,695. Indikator RSI membentuk pola Bullish Divergence, dan mengindikasikan harga emas memiliki potensi untuk menguat. Di sisi lain, kuatnya tren penurunan diperkirakan hanya akan membuat harga emas terkoreksi tipis ke sekitar area Resistance 1704.00, sebelum akhirnya kembali bergerak turun ke sekitar area Support 1686.00.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE