Menu

Harga Minyak Rebound, USD/CAD Kembali Terkoreksi

Rama Anandhita

USD/CAD diperkirakan masih berpotensi terkoreksi lebih lanjut ke sekitar 1.33377, sebelum akhirnya kembali melanjutkan tren bullish.

Analisa Fundamental

Pasangan mata uang USD/CAD turun dari level tertinggi 12 hari, setelah harga minyak kembali merangkak naik di tengah mengecewakannya data manufaktur Amerika Serikat (AS).

Minyak yang merupakan komoditas andalan ekspor Kanada kembali menguat pada sesi perdagangan sebelumnya akibat meningkatnya kekhawatiran akan pengetatan pasokan minyak global. Konflik yang terjadi di Libya serta turunnya ekspor Venezuela dan Iran menjadi faktor di balik kekhawatiran ini.

Meskipun demikian, Dolar Kanada masih cenderung dibayangi sentimen negatif mengingat survei triwulanan Bank Sentral Kanada (BoC) menunjukkan bahwa sentimen bisnis Kanada telah berubah ke arah negatif. Penurunan sentimen ini diperkirakan berakara dari pelemahan pada sektor energi, perlambatan perumahan, serta ketegangan perdagangan global.

 

Analisa Teknikal

Pasangan mata uang USD/CAD bergerak turun dari level tertinggi 12 hari, dan diperkirakan masih berpotensi terkoreksi lebih lanjut ke sekitar area Support 1.33377, sebelum akhirnya kembali melanjutkan tren Bullish.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE