Menu

Harga Minyak Terkoreksi Setelah Sebelumnya Menurun

Alpari

Harga minyak terkoreksi ke arah atas setelah kemarin sempat menurun. Namun demikian, ada prospek nyata untuk harga minyak Brent merosot mencapai $47 per barel.

Alpari: Analisa Fundamental

Harga Minyak Terkoreksi Setelah Sebelumnya Menurun

Harga minyak terkoreksi ke arah atas setelah kemarin sempat menurun. Per penutupan pasar kemarin, Brent diperdagangkan pada $49.61 per barel, sedangkan WTI untuk pengiriman September delivery mencapai $45.29. Hari ini, Brent diperdagangkan di sekitar $49.8 per barel, dengan WTI pada $45.6.


Kami memperkirakan bahwa koreksi ini tidak akan dipertahankan dalam waktu lama, karena potensi untuk penurunan harga lebih jauh belum berakhir: ada prospek nyata untuk harga minyak Brent mencapai $47 per barel. Sebab dibalik penurunan harga belum berubah, yakni: perlambatan pertumbuhan ekonomi China, naiknya produksi minyak, dan merosotnya permintaan.

Malam ini, American Oil Institute akan mempublikasikan data-datanya tentang persediaan minyak (oil reserves) di negara tersebut, dan esok hari data yang sama akan dirilis oleh US Energy Information Agency. Jika oil reserves di negeri bertumbuh, maka koreksi pasar akan terjadi.

Kongres AS tengah mendiskusikan program nuklir Iran dan setiap pengumuman dari partisipan diskusi tersebut akan mempengaruhi reaksi pasar. Pada umumnya, koreksi yang akan terjadi tidak mendukung kenaikan harga minyak.

Anna Kokoreva, Alpari

 






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE