Menu

Hentikan Reli, USD/CAD Terpantau Terkoreksi

Erik Tri Cahyo

USD/CAD saat ini terpantau sedang terkoreksi. Meskipun begitu, tren harian USD/CAD masih bersifat bullish.

General Overview

Selamat malam rekan trader semua! USD/CAD saat ini terpantau sedang terkoreksi dari lajur bullish-nya. Para investor sedang menantikan serangkaian katalis yang akan dirilis pekan ini. Hal tersebut membuat Indeks Dolar AS turun dari level tertingginya. Meskipun begitu, investor masih tetap optimis dengan proyeksi Fed rate hike sehingga memungkinkan greenback untuk kembali bersinar.

 

Analisa dan Rekomendasi

Coba perhatikan chart USD/CAD H4 berikut ini, traders.

Dari chart H4 di atas tampak bahwasanya USD/CAD saat ini sedang terkoreksi dari lajur bullish-nya. Pergerakan korektif yang terjadi saat ini diperkirakan akan menuju zona demand di sekitaran 1.3487 – 1.3430. Meskipun sedang terkoreksi, namun optimisme pasar terhadap proyeksi Fed rate hike diperkirakan akan membuat Dolar kembali melambung. Dengan begitu, nantikan peluang buy on dips ketika harga sedang bergerak disekitaran zona demand tersebut.

Namun waspadai jika USD/CAD terus merosot hingga menembus level 1.3430! Pasalnya, pair ini diperkirakan akan terus terkoreksi menuju zona demand yang lebih dalam di sekitaran 1.3317 – 1.3245 jika adanya breakout atau sinyal bearish yang terkonfirmasi.

Berikut dua skenario trading yang bisa dipersiapkan:

Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi! Gunakan selalu trailing stop dan exit sesegera mungkin setelah Anda menemukan sinyal/indikasi reversal!

USD/CAD key levels:

 

Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!


*Penulis merupakan ahli forex dan bekerja di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE