Menu

Indeks Dolar Berhasil Pulih Setelah Rilis Inflasi AS

Buge Satrio

Greenback malah berhasil membukukan rebound dari pelemahannya, meski data CPI AS mengecewakan. Aksi harga menunjukkan tendensi untuk melanjutkan upside.

Walaupun rilis data inflasi (CPI) AS menunjukkan pelemahan di bulan Mei 2019, Dolar AS sukses mengikis pelemahan dan sampai saat ini masih memperpanjang pemulihan sejak sesi perdagangan kemarin (12/Juni). Kendati price action menunjukkan tendensi melanjutkan upside, Greenback masih dibatasi 97.40/60 yang menjaga fase korektif dalam jangka pendek.

Pada grafik H4 di bawah ini, breakout terhadap minor resistance trendline memperbesar risiko untuk melanjutkan rebound menuju area 97.40/60.

Penembusan atau penutupan indeks di atas area resistance 97.40/60 dibutuhkan untuk mengakhiri fase korektif, sekaligus membuka peluang mendorong momentum bullish menguji resistance kritis 98.20/40.

Indeks Dolar yang mengukur kinerja Greenback terhadap enam mata uang utama lainnya (EUR, JPY, GBP, CAD, SEK, CHF), saat ini (pukul 14:06 WIB) tercatat melemah tipis 0.04 persen di level 96.92.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE