Menu

Indeks Dolar Dalam Masalah, Kecuali Jika Naik Ke Level 95.50

Buge Satrio

Pergerakan ke atas 95.50 untuk berkonsolidasi sejenak atau mengurangi ancaman bearish, menjadi momen krusial bagi Indeks Dolar saat ini.

Di bawah tekanan dalam beberapa pekan terakhir, Dolar berisiko turun lebih lanjut dalam jangka pendek, menyusul meningkatnya sentimen risk appetite dan naiknya EUR/USD menembus level psikologis 1.1500.

Dolar AS benar-benar berada dalam masalah, kecuali jika sanggup kembali lagi ke atas 95.50, setidaknya untuk berkonsolidasi sejenak, atau mengurangi ancaman bearish.

Secara teknikal pada grafik Daily, Indeks Dolar yang mengukur kinerja USD terhadap 6 mata uang utama lainnya (EUR, JPY, GBP, CAD, SEK, CHF), berpotensi menguji area 94.45 dan 94.00. Skenario ini valid selama indeks bergerak di bawah level 95.00.

 

Sementara itu, dalam jangka pendek hingga menengah atau pada grafik Weekly, penutupan (candle Weekly) di bawah area 94.45/95.00 berisiko menegaskan skenario breakout Rising Wedge , dan mengkonfirmasi divergensi indikator RSI, seperti yang ditunjukkan oleh gambar di bawah ini:






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE