Menu

Indeks Dolar Jelang Rilis Data Durable Goods Orders AS

Buge Satrio

Jelang data Durable Goods Orders yang akan dirilis hari ini, Greenback masih berpotensi menguat. Namun sebaiknya waspadai juga kondisi extreme overbought.

Dolar AS melanjutkan penguatan versus beberapa mata uang rival utamanya pada perdagangan kemarin (Rabu, 24 April). Sejauh ini, harga telah berhasil menembus resistance kritis jangka menengah yang sebelumnya membatasi upside sejak November tahun lalu.

Hari ini (Kamis, 25 April), kita akan berhadapan dengan katalis penting yang menjadi salah satu leading indicator di sektor produksi, yakni Durable Goods Orders AS. Indeks Dolar atau DXY masih menjaga momentum bullish selama bergerak di atas level 97.60. Namun seperti pada grafik H4 di bawah ini, kondisi extreme overbought kembali membayangi pergerakan DXY yang sewaktu-waktu meningkatkan risiko pullback atau koreksi.

Indeks Dolar yang mewakili kinerja USD terhadap enam mata uang utama lainnya (EUR, JPY, GBP, CAD, SEK, CHF), hari ini tercatat berada di kisaran 98.07 atau menguat tipis 0.01 persen pada pukul 09:10 WIB.

Sebagai pengingat, besok kita juga akan berhadapan dengan GDP kuartal pertama AS yang menjadi fokus utama pasar, mengingat bahwa salah satu penyebab terdongkraknya Dolar AS belakangan ini adalah karena optimisme pada pertumbuhan di kuartal pertama.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE