Menu

Indeks Dolar Masih Berisiko Bullish Jelang Data Retail Sales AS

Buge Satrio

Prospek bullish masih terjaga menjelang rilis data Retail Sales. Namun, waspadai pula kondisi overbought indikator RSI pada time frame H4

Berhadapan dengan zona resistance krusial jangka menengah 97.60/80, Indeks Dolar sementara ini bergerak cukup stabil menjelang data Retail Sales AS yang akan dirilis pukul 19:30 WIB malam nanti.

Pekan lalu, Dolar sebagian besar reli hingga menyentuh 97.71 (High Kamis 7 Maret), didorong oleh aksi jual mata uang Euro yang cukup dramatis menyusul putusan kebijakan moneter ECB yang lebih dovish ketimbang perkiraan.

Meskipun terkoreksi pada hari Jumat setelah Jobs Data AS yang beragam, Indeks Dolar masih menjaga prospek bullish selama bergerak di atas level 97.20. Namun, barangkali layak untuk mewaspadai indikator RSI time frame H4 yang sempat mampir di area overbought.

Kondisi teknikal ini umumnya berisiko memperpanjang fase korektif yang lebih rendah, kecuali jika indeks mampu menembus 97.80 yang berpotensi memicu bullish continuation.

Indeks Dolar AS yang mengukur kinerja USD terhadap enam mata uang utama lainnya (EUR, JPY, GBP, CAD, SEK, CHF), sementara ini berkonsolidasi di kisaran 97.29, menguat tipis 0.02% pada pukul 17:41 WIB.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE