Menu

Inggris dan UE Upayakan Kesepakatan, GBP/USD Kian Menguat

Rama Anandhita

Inggris dan UE yang berusaha mencapai kesepakatan di menit-menit akhir batas waktu Brexit membuat GBP/USD terus naik hingga mencatatkan level tertinggi 5 bulan.

Analisa Fundamental

GBP/USD bertahan di sekitar level tertinggi lima bulan. Hal ini didukung oleh serangkaian berita positif bahwa Inggris dan UE sedang berusaha untuk mencapai kesepakatan Brexit sebelum deadline pada 31 Oktober mendatang.

Di saat yang bersamaan, mata uang Dolar AS cenderung tertekan setelah data penjualan ritel AS bulan September diketahui turun ke angka -0.3 persen; terendah sejak Februari 2019.

Selain itu, kekhawatiran terhadap konflik perdagangan antara AS dan China yang berkepanjangan juga terus membayangi pergerakan mata uang Dolar AS. Ditambah lagi, isu tercapainya kesepakatan perdagangan parsial antara kedua belah pihak kini terus memudar, dikarenakan kurangnya rincian lebih lanjut tentang kesepakatan tersebut.

 

Analisa Teknikal

Tren bullish GBP/USD berpotensi terus berlanjut, setelah berhasil mencatatkan rekor tertinggi lima bulan pada sesi perdagangan sebelumnya. Meski demikian, pasangan mata uang ini diperkirakan akan terkoreksi ke sekitar area Support 1.27944-1.27534 terlebih dahulu, sebelum kembali melanjutkan tren positifnya.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE