Menu

Intraday EUR/USD: Bearish Butuh Akselerasi Di Bawah 1.1078

Buge Satrio

Euro melemah terbatas versus Dolar AS kemarin. Bias intraday masih negatif, tapi waspadai respon buyers apabila harga naik menembus Kijun-sen H4.

Outlook Teknikal

Euro melanjutkan pelemahannya terhadap Greenback dengan berakhir turun 0.11 persen pada penutupan perdagangan Selasa (27/8), setelah bergerak sideways dalam range harga terbatas.

Bias intraday masih bertendensi negatif selama EUR/USD bergerak di bawah level ekuilibrium Kijun-sen H4 (1.1107). Pada sisi downside, bearish continuation jangka pendek membutuhkan akselerasi di bawah 1.1078 untuk memancing minat sellers menguji level psikologis 1.1000. Namun sejauh ini, level 1.1078 (harga Open Daily 23 Agustus) masih mampu bertahan membatasi pelemahan Euro terhadap Dolar.

Trading plan hari ini akan memperhatikan lebih dulu aksi harga atau price action terhadap dua level tersebut, yakni 1.1107 dan 1.1078.

 

Trading Plan

Sebagai catatan tambahan, harap selalu perhatikan aksi harga yang membentuk candle pattern (misalnya breakout Inside Bar, Engulfing atau Spike di area support/resistance, termasuk Spinning Top dan Tweezer) pada time frame H1. Aksi harga tersebut umumnya bisa mencerminkan minat pasar terhadap level-level Support/Resistance yang telah disebutkan di atas.

EUR/USD sementara ini berkonsolidasi di kisaran level 1.1087, atau turun tipis 0.03 persen pada pukul 13:44 WIB.

Good luck... and trade safe!






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE