Menu

Intraday GBP/USD: Bullish Di Atas 1.2178/95

Buge Satrio

Poundsterling masih berlanjut menguat terhadap Greenback. Bias intraday masih tetap bullish selama harga bergerak di atas area 1.2178/1.1295

Outlook Teknikal Intraday

Poundsterling masih melanjutkan penguatannya terhadap Dolar AS pada sesi perdagangan Jumat (23/Agustus), setelah membukukan rebound tajam pada hari sebelumnya, yang mencatatkan kenaikan lebih dari 1 persen. Di sepanjang pekan yang lalu, Poundsterling secara keseluruhan mengukir penguatan sekitar 1.06 persen terhadap Greenback.

Bias intraday untuk sementara ini tetap bullish selama GBP/USD diperdagangkan di atas area 1.2178 (Kijun-sen H4) - 1.2195 (Low 23 Agustus). Namun karena rentang harga yang sudah berada cukup jauh dari level keseimbangan Kijun-sen H4 (1.2178), maka skenario pullback adalah kemungkinan yang tak dapat diabaikan. Skenario ini bisa menjadi peluang untuk mencari posisi buy.

 

Trading Plan Intraday

Sebagai catatan tambahan, harap selalu perhatikan aksi harga atau terbentuknya candle pattern (misalnya breakout inside bar, engulfing atau spike di area support/resistance, termasuk spinning top dan tweezer ) pada time frame H1. Hal ini karena aksi harga tersebut umumnya bisa mencerminkan minat pasar terhadap level-level Support/Resistance yang telah disebutkan di atas.

GBP/USD sementara ini berkonsolidasi di kisaran 1.2278, atau naik tipis 0.01 persen pada pukul 10:42 WIB.

Good luck... and trade safe!






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE