Menu

Investor Nantikan Voting Brexit, GBP/USD Tergelincir

Rama Anandhita

GBP/USD berpotensi untuk terus bergerak turun ke level psikologis 1.30, terutama jika harga berhasil menembus level support 1.31097

Analisa Fundamental

Sterling berbalik diperdagangkan menurun di sepanjang perdagangan hari Senin (28 Januari) ini, setelah investor memutuskan untuk melakukan aksi profit-taking pada Sterling menjelang kembali dilakukannya voting Brexit di parlemen Inggris terkait.

Di saat yang sama, investor juga tengah menantikan perkembangan terbaru dari pembicaraan perdagangan antara AS-China, serta FOMC Meeting. Pada pertemuannya yang akan berakhir pada hari Kamis (31 Januari) mendatang, The Fed diperkirakan akan memberikan sebuah indikasi untuk menghentikan laju pengetatan moneternya, serta mengakui adanya peningkatan risiko di dalam ekonomi AS.

 

Analisa Teknikal

GBP/USD bergerak turun ke sekitar level support 1.31535, di mana pergerakan harga pada saat ini diperkirakan masih akan berpotensi untuk terus melemah, terutama jika harga berhasil menembus level support 1.31097.

 

Rekomendasi

 

Catatan Penting

Waspadai pergerakan GBP/USD jika bergerak rebound dan gagal menembus level support 1.31097, karena ada potensi harga berubah menjadi bullish. Untuk skenario ini, entry Buy bisa ditempatkan di sekitar level 1.31535, Take Profit di 1.32413, dan Stop Loss di 1.31097.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE