Menu

Investor Wait And See, Waspadai Pelemahan Greenback

Rama Anandhita

AUD/USD berpotensi untuk terus bergerak menguat seiring dengan adanya sikap wait and see investor, menjelang pidato kenegaraan Presiden AS Donald Trump.

Analisa Fundamental

Menjelang pidato kenegaraan Donald Trump yang dipandang investor akan mengindikasikan perkembangan terbaru mengenai pembicaraan perdagangan dengan China, US Dollar diperdagangkan melemah terhadap Dolar Australia.

Menguatnya Dolar Australia pada perdagangan hari Selasa (5 Februari) ini dimulai ketika Reserve Bank of Australia (RBA) memutuskan untuk mempertahankan suku bunga di level terendah, dan memberikan pernyataan yang tidak terlalu dovish dari yang dikhawatirkan sebelumnya.

Meskipun demikian, dalam pernyataannya tersebut, RBA juga memutuskan untuk memangkas proyeksi inflasi serta pertumbuhan ekonomi Australia, di tengah meningkatnya risiko terhadap perekonomian global dan domestik.

 

Analisa Teknikal

Pasangan mata uang AUD/USD tengah diperdagangkan terkoreksi dari level tertinggi hariannya, tapi masih berada di sekitar level support 0.72426, dan masih berpotensi untuk terus bergerak menguat.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE