Menu

Jelang Rilis Data Inflasi AS, USD/JPY Berpotensi Bullish

Rama Anandhita

USD/JPY berpeluang naik ke sekitar 146.500 menjelang rilis data inflasi AS yang berpotensi mempengaruhi kebijakan The Fed selanjutnya.

Analisa Fundamental

Yen Jepang diperdagangkan di sekitar level 146 per Dolar AS – bertahan di sekitar posisi tertinggi satu bulan.

Gubernur Bank of Japan (BoJ) Haruhiko Kuroda baru-baru ini memberikan sinyal akan mengubah kebijakan yield curve control jika "target inflasi 2% tercapai". Para pelaku pasar juga sejauh ini masih bersikap hati-hati lantaran pemerintah Jepang dapat kembali melakukan intervensi di pasar mata uang, terlebih setelah Kementerian Keuangan mengungkapkan bahwa pihaknya telah menghabiskan sekitar $19 miliar untuk melakukan intervensi pada 22 September, dan sekitar $43 miliar antara 29 September hingga 27 Oktober.

Di saat yang sama, investor juga tengah menantikan rilis data inflasi AS yang dapat mempengaruhi kebijakan Federal Reserve berikutnya.

 

Analisa Teknikal

USD/JPY pada grafik 1 jam tampak bergerak di atas indikator Supertrend yang mengindikasikan bahwa USD/JPY berada dalam tren bullish. Secara jangka pendek, USD/JPY berpotensi naik ke sekitar 146.500 jika tidak turun di bawah 146.098-145.908.

 

Rekomendasi

 

Skenario Alternatif

Skenario alternatif berikut ini dapat digunakan jika USD/JPY berhasil menembus ke bawah level 145.900.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE