Menu

Jelang Rilis Neraca Perdagangan, NZD/USD Bisa Melemah Ke 0.6688

Rachmat

Suku bunga RBNZ diperkirakan tidak berubah pada bulan Mei. Secara teknikal, NZD/USD berada pada periode outperformance taktis.

Info Pasar

NZD/USD menguat tipis di tengah perdagangan risk-off hari sebelumnya. Analis mengatakan, Dolar Kiwi berada di titik puncak periode "outperformance taktis" yang di bangun dari angka inflasi Selandia Baru pekan lalu. Selama kuartal kedua 2018, turun dari hasil sebelumnya yang 0.5% ke level 0.4%. Angka tersebut juga lebih rendah dari perkiraan para ekonom.

Angka indeks harga konsumen utama sejalan dengan perkiraan Reserve Bank of New Zealand (RBNZ). Pasar melihat RBNZ telah mempertahankan suku bunganya pada rekor terendah 1.75% sejak akhir 2016. Pada bulan Mei, Gubernur RBNZ, Adrian Orr, memperingatkan bahwa suku bunga akan tetap pada tingkat saat ini untuk jangka waktu yang cukup lama. Hal ini dikarenakan oleh lemahnya inflasi dan risiko terhadap perekonomian. Pernyataan tersebut merupakan pukulan bagi Dolar Kiwi, karena semakin dirongrong oleh suku bunga yang tidak lebih tinggi dari Bank Sentral lain.

 

Analisa NZD/USD

Berikut adalah analisa teknikal NZD/USD yang disusun di timeframe D1 dengan pola range.

 

Metode analisa yang digunakan adalah deteksi kisaran range pergerakan pair mata uang NZD/USD, dan didasarkan pada High Low harga sebelumnya.

Range Market: 0.6688- 6820.
Sinyal: Bisa melemah hingga 0.6688.


Trading Plan

Buy Limit: 0.6688.
Take Profit: 0.6862.
Stop Loss : Dikondisikan.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE