Menu

Jelang Testimoni Powell, USD/CAD Berpotensi Lanjut Reli

Erik Tri Cahyo

Dengan hawkish-nya isi testimoni Powell kemarin, USD/CAD berpotensi kembali lanjutkan reli di sekitaran 1.3730 – 1.3700.

General Overview

Selamat malam rekan trader semua! USD/CAD diperdagangkan naik Selasa (7/Maret) kemarin. Greenback melonjak dengan pesat setelah Jerome Powell kembali mengisyaratkan adanya kenaikan suku bunga lanjutan. Kali ini, para pelaku pasar menantikan testimoni Powell yang kedua. Dengan hawkish-nya isi testimoni kemarin, maka USD/CAD berpotensi melanjutkan reli bullish-nya jika Powell masih menyampaikan nada yang sama pada testimoni nanti malam.

 

Analisa dan Rekomendasi

Coba perhatikan chart USD/CAD H1 berikut ini, traders.

Dari chart H1 di atas tampak bahwa USD/CAD saat ini sedang terkoreksi dari lajur bullish-nya. Pergerakan korektif yang terjadi saat ini diperkirakan akan menuju zona demand yang ada di sekitaran 1.3730 – 1.3700. Dengan begitu, nantikan peluang buy ketika harga berhasil naik dari zona demand tersebut.

Namun waspadai jika USD/CAD melemah hingga menembus level psikologis 1.3700. Pasalnya, jika level tersebut berhasil ditembus, maka pair ini diperkirakan akan menguji zona demand yang lebih dalam. Terlebih lagi jika testimoni Powell yang kedua nanti cenderung bernada dovish, maka besar kemungkinan Greenback akan melemah.

Berikut dua skenario trading yang bisa dipersiapkan:

Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi! Gunakan selalu trailing stop dan exit sesegera mungkin setelah Anda menemukan sinyal/indikasi reversal!

USD/CAD key levels:

 

Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!


*Penulis merupakan ahli forex dan bekerja di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE