Menu

Kebijakan Moneter The Fed Gagalkan Rebound GBP/USD

Rama Anandhita

GBP/USD diperkirakan masih berpotensi untuk lanjutkan pelemahan jelang pertemuan BoE dan prospek Hard Brexit.

Analisa Fundamental

GBP/USD anjlok ke level terendah dua tahun seiring meningkatnya risiko Hard Brexit. Fokus investor juga mulai beralih ke pertemuan Bank of England (BoE) pukul enam petang nanti. Seluruh Komite Kebijakan Moneter (MPC) BoE yang beranggotakan 9 orang diperkirakan akan memilih untuk mempertahankan tingkat suku bunga. Namun, perhatian investor juga tertuju kepada langkah yang akan diambil oleh Gubernur BoE, Mark Carney, dalam menghadapi kemelut yang ditimbulkan dari prospek Hard Brexit.

Di sisi lain, mata uang Dolar AS juga naik ke level tertinggi dua tahun, sehari pasca pengumuman Fed Rate Cut sebesar 25 bps. Pemangkasan suku bunga ini merupakan kebijakan The Fed pertama kalinya dalam kurun satu dekade terakhir. Namun, The Fed juga menyatakan jika pemangkasan tersebut bukanlah awal dari siklus pelonggaran moneter yang baru.

 

Analisa Teknikal

GBP/USD masih belum bisa lepas dari tren bearish kuat. Saat analisa ini ditulis, harga masih bertahan di bawah garis SMA 50, SMA 100, dan SMA 200. Terlebih lagi, pergerakan harga juga masih bertahan di bawah Resistance 1.21450, mengindikasikan bahwa pasangan mata uang ini berpotensi lanjutkan bearish.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE