Menu

Kekhawatiran Brexit Mereda, GBP/USD Merangkak Naik

Rama Anandhita

GBP/USD kembali merangkak naik di tengah ketidakpastian Brexit, dan diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak naik dalam jangka pendek.

Analisa Fundamental

Pasangan mata uang GBP/USD mengawali perdagangan pekan ini dengan tren positif, meskipun belum ada perkembangan yang cukup signifikan terkait Brexit. Dalam beberapa sesi perdagangan terakhir, volatilitas pergerakan pasangan mata uang GBP/USD juga cenderung tidak seagresif sebelumnya, terutama pasca para pemimpin Uni Eropa (UE) dan Pemerintah Inggris memberikan pernyataan resmi mengenai perpanjangan proses Brexit hingga enam bulan.

Meskipun perpanjangan proses Brexit dipandang sebagai langkah yang dapat menghindarkan Inggris dari Hard Brexit, hal tersebut juga dikhawatirkan dapat semakin meningkatkan ketidakpastian seputar Brexit.

Sebagai upaya Pemerintah Inggris untuk mendapatkan dukungan dari kubu oposisi, Menteri Luar Negeri Inggris, Jeremy Hunt, menyatakan bahwa pembicaraan antara kubu Pemerintah dan kubu oposisi dari Partai Buruh sejauh ini berjalan lebih konstruktif dari apa yang diperkirakan.

 

Analisa Teknikal

Meskipun sempat diperdagangkan hingga menyentuh level 1.31, pasangan mata uang GBP/USD mengawali perdagangan pada hari Selasa (16/April) dengan sedikit terkoreksi ke sekitar area Support. Namun, harga diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak bullish dalam jangka pendek.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE