Menu

Kembali Di Atas 1700, Emas Berpotensi Bullish

Rama Anandhita

Harga emas berpeluang naik lebih lanjut setelah berhasil menguat dan diperdagangkan di atas level psikologis $1700 lagi.

Analisa Fundamental Emas

Harga emas naik ke sekitar level $1715 per troy ons di tengah rebound Dolar AS dan tren kenaikan suku bunga di beberapa bank sentral utama. Salah satunya adalah Federal Reserve yang berencana meningkatkan suku bunga sebesar 75 basis poin pada pertemuan kebijakan bulan ini.

Fokus para pelaku pasar ke depan akan tertuju pada pernyataan terbaru The Fed, di mana komentar yang hawkish berpotensi membuat Dolar AS menguat dan membebani harga emas.

Sementara itu, harga emas melonjak lebih dari 1% setelah European Central Bank (ECB) menaikkan suku bunga di atas ekspektasi pasar. Meskipun demikian, sentimen tersebut diperkirakan hanya bersifat sementara mengingat ekonomi AS cenderung kuat dan di jalur pengetatan kebijakan moneter yang lebih agresif.

 

Analisa Teknikal Emas

Harga emas kembali diperdagangkan di atas level psikologis $1700 setelah sempat tertekan hingga level $1680. Dalam jangka pendek, tren masih bullish dan diperkirakan berpotensi naik lebih lanjut hingga level 1724.00.

 

Rekomendasi

 

Skenario Alternatif

Skenario alternatif berikut ini dapat digunakan jika harga emas berhasil menembus ke bawah level 1704.00.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE