Menu

Keputusan Mendadak The Fed Lambungkan Harga Emas

Rama Anandhita

Emas kembali diperdagangkan di atas level psikologis $1,600 pasca The Fed mengambil langkah yang mengejutkan pasar keuangan. Tindakan tersebut disinyalir untuk menopang perekonomian AS di tengah wabah Corona.

Analisa Fundamental

Harga emas bertahan di zona hijau pasca The Fed memangkas suku bunganya sebesar 50 bps. Tindakan yang dilakukan oleh bank sentral AS itu dianggap cukup mengejutkan. Pasalnya, keputusan suku bunga tersebut dilakukan di luar jadwal yang telah direncanakan sebelumnya.

Meskipun pemangkasan suku bunga yang dilakukan oleh The Fed sejalan dengan perkiraan para pelaku pasar, tetapi langkah ini gagal mendongkrak bursa saham global. Sebaliknya, tindakan tersebut membuat Yield Obligasi US 10-Year Treasury tersungkur ke rekor terendahnya, sehingga Greenback pun tertekan.

 

Analisa Teknikal

Harga emas kembali ke jalur positif dan berada di atas level psikologis $1,600. Selain itu, SMA-20 yang berada di atas SMA-50, serta pergerakannya yang terus bertahan di atas area Support 1632.50-1626.00, mengindikasikan bahwa emas masih berpotensi bullish.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE