Menu

Keputusan Parlemen Inggris Menekan Pergerakan Sterling

Rama Anandhita

Keputusan parlemen Inggris untuk menolak proposal Brexit membuat Sterling berbalik diperdagangkan melemah terhadap Aussie.

Analisa Fundamental

Sterling mengakhiri tren positifnya, setelah anggota parlemen Inggris menolak proposal yang bertujuan untuk mencegah no deal Brexit. Sebaliknya, dengan waktu tersisa yang kurang dari dua bulan, parlemen Inggris menginginkan Theresa May untuk melakukan renegosiasi Brexit yang telah ditegaskan Uni Eropa tidak akan berubah.

Di sisi lain, anggota parlemen Inggris mengesahkan amandemen lain yang diajukan oleh Graham Brady. Amandemen tersebut menyerukan untuk mengganti peraturan Backstop Irlandia menjadi sebuah "peraturan alternatif" yang tidak ditentukan.

 

Analisa Teknikal

GBP/AUD cenderung diperdagangkan pada tren bearish, di mana pergerakan harga pada saat ini tengah bergerak di sekitar level support 1.82083, dan masih berpotensi untuk turun lebih rendah jika berhasil menembus level support 1.80746.

 

Rekomendasi

 

Catatan Penting

Waspadai pergerakan GBP/AUD jika berbalik bergerak rebound, dan gagal menembus level support 1.81576, karena ada potensi harga berubah menjadi bullish. Untuk skenario ini, entry Buy bisa ditempatkan di sekitar level 1.82083, Take Profit di 1.83097, dan Stop Loss di 1.80746.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE